TUTORIAL CARA MENGUBAH BLOGSPOT MENJADI NAMA DOMAIN (CLOUDFLARE) - Tutorial Dan Pemahaman Tentang Dunia IT | UnknownSources.info

Tutorial Dan Pemahaman Tentang Dunia IT | UnknownSources.info

Belajar Bersama Tentang Dunia IT

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 31 Maret 2018

TUTORIAL CARA MENGUBAH BLOGSPOT MENJADI NAMA DOMAIN (CLOUDFLARE)

Tutorial Cara Mengubah Blogspot Menjadi Nama Domain (CloudFlare)

Pendahuluan

Blogspot merupakan salah satu CMS (Content Management System) yang banyak digunakan karena penggunaan yang mudah dan menggunakan Hosting Gratis dari Google. Dalam hal ini , kita akan membahas bagaimana cara menghubungkan Domain dengan Blogspot Anda sehingga yang pada awalnya blog Anda bernama “namablog.blogspot.com” menjadi namadomain.net (Contoh menggunakan domain NET).

Cara Mengubah Blogspot Menjadi Domain Anda


Berikut ini adalah langkah bagaimana melakukan setting untuk merubah alamat domain blogspot ke domain Anda (Dalam Contoh ini kita menggunakan Domain NET) :


  1. Diasumsikan bahwa teman-teman sudah membeli domain .id, memiliki akun Cloudflare dan juga telah memiliki akun di blogger. Studi kasus yang akan di jadikan bahan tutorial disini adalah mengubah www.edansaxx.blogspot.com menjadi www.unknownsources.net (Dalam Contoh ini kita menggunakan Domain NET).
  2. Pertama, masuklah kedalam akun blogger yang sudah dimiliki teman-teman. Silahkan akses menu Template->Setelan Dasar. Lihat pada bagian penerbitan, klik tautan +Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda.
  3. Lalu akan muncul textbox Setelan domain pihak ketiga. Silahkan isikan nama domain yang telah dibeli, contoh disini adalah unknownsources.net Setelah itu klik simpan dan akan muncul pesan peringatan Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 32, abaikan saja, buka tab baru dan lakukan langkah selanjutnya.
  4. Selanjutnya, Silakan mengakses https://www.cloudflare.com/. Kemudian Login menggunakan akun CloudFlare Anda.
  5. Tambahkan record dengan memilih menu “add” dan tambahkan A record satu persatu untuk 4 IP Google yaitu : "216.239.32.21,216.239.34.21,216.239.36.21,216.239.38.21"
  6. Masuk ke tahap selanjutnya teman-teman diminta untuk menambahkan DNS Records. Untuk blogspot silahkan teman-teman tambahkan CNAME yang telah diperoleh pada langkah ke-3 sehingga terlihat seperti pada gambar. Setelah selesai klik Continue.
  7. Selanjutnya kembali ke akun Blogger, tunggu juga beberapa saat hingga Blogger memverifikasi domain yang telah teman-teman beli. Jika sudah terverifikasi, silahkan teman-teman klik Simpan.
  8. Penutup

    Setup Tersebut dilakukan menggunakan Layanan CloudFlare yang sudah terintegrasi pada sistem UnknownSources. Jika ada pertanyaan terkait setup ini bisa menghubungi UnknownSources.
Semoga bermanfaat bagi semua, terimakasih sudah mengunjungi Blog saya 😁😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages