TIPS BELAJAR NGEBLOG DARI AWAL - Tutorial Dan Pemahaman Tentang Dunia IT | UnknownSources.info

Tutorial Dan Pemahaman Tentang Dunia IT | UnknownSources.info

Belajar Bersama Tentang Dunia IT

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 22 Maret 2018

TIPS BELAJAR NGEBLOG DARI AWAL


Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi kepada kalian para pembaca blog ini dan sekalian menjawab semua pertanyaan teman-teman tentang bagaimana cara menjadi blogger man.

Sebenarnya saya juga bukan orang yang banyak pengalaman juga sih , namun dikali ini saya akan berbagi kepada kalian berdasarkan pengalaman saya.

Kenapa Harus Ngeblog ?
Pasti banyak dari kalian mempertanyakan hal yang sama , yaps di jaman ini kita harus menguasai media blog untuk beberapa kepentingan , seperti Jual Beli Barang atau untuk saling sharing ke sesama netizen.
Manfaat Blog Apa , Mas Arya Wiradika ? 
Banyak sekali manfaat ngeblog , seperti di atas yang sudah aku kasih tau , ngeblog bisa untuk  Jual Beli Barang atau untuk saling sharing ke sesama netizen dan masih banyak sekali manfaatnya.
Apakah Mudah Ngeblog ?
sangat-sangat mudah kok untuk menjadi blogger man , yang harus kalian lakukan adalah menentukan dari mana awal kita memulai , dan berikut ini adalah beberapa tips untuk kalian yang ingin ikut menjadi blogger man

  1. Tentukan Tujuan 
    Kita harus menentukan dulu tujuan kita ngeblog , di point pertama ini juga sangat penting karena sangat berpengaruh sekali untuk blog yang kalian kelola.
  2. Tentukan Sebuah Topik
    Pilihlah Topik yang kalian sukai , bisa Keahlian atau pun hobi
  3. Tentukan Sebuah Topik
    Pilihlah Topik yang kalian sukai , bisa Keahlian atau pun hobi
  4. Pilih Platform Ngeblog
    nah di hal ini banyak sekali Platform Blog dan salah satunya adalah blogger.com
  5. Memulai Menulis Sebuah Artikel 
    Disini jika kalian sudah mempunya blog hal yang sangat penting juga adalah menulis / mengisi sebuah blog dengan sebuah artikel
Kesalahan Blogger Pemula
  1. Terlalu sibuk dengan tampilan
  2. Tidak konsisten
  3. Mementingkan Kuantitas dari pada kualitas
  4. Terlalu Terobsesi Dengan Statistik Blog
  5. Terlalu banyak membuat blog 
  6. Terlalu Cepat Memikirkan Penghasilan 
Memang diawal ngeblog kita mendapatkan banyak sekali kesalahan namun kalian harus memperbaiki kesalah itu agar tidak terulang lagi berkali-kali.

Nah buat yang sudah berjalan lama atau sudah mulai mengerti tentang blog , ini ada kelanjutanya yang harus kalian lakukan 

  1. Tetap Fokus Ke konten
    Buatlah konten yang sangat bagus / berkualitas , nah kalau belum paham ini saya kasih contoh
    - Dicari Oleh para pembaca
    - Bermanfaat untuk para pembaca
    - Tidak Copy Paste
    - Unik , Berbeda dan Original
  2. SEO
    nah untuk hal ini memang sedikit gampang-gampang susah , SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha untuk mengoptimalkan blog kita pada mesin pencari
    manfaat seo ini banyak next time akan saya jelaskan 
  3. Blogwalking
    yaps ,,, dunia blog tidak lengkap rasanya kalau tidak Blogwalking sesama blogger , Blogwalking adalah sebuah kegiatan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar.
  4. Media Sosial
    Manfaatkan Media Sosial untuk membagikan alamat / artikel yang kalian buat untuk meninggkatkan pembaca / para pengunjung blog 
  5. Social Bookmarking
    Social Bookmarking adalah situs yang fungsinya untuk membookmark halaman-halaman yang ada di internet secara online. tujuanya sih kalau menurut saya pribadi untuk mendatangkan pengunjung dan juga untuk mencari backlink.
  6. Mencari Uang dari Blog
    Blog juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang , tapi ingat tetap fokus dengan point pertama tadi harus tetap fokus membagikan konten terbaik , jangan sampai gara-gara mencari uang di blog , blog kalian menjadi kurang menarik lagi karena banyaknya iklan di blog kalian.
  7. Tetap Belajar dan Terus Semangat
    nahhh jika di awal kita kesulitan maka jangan pernah putus asa dan teruslah semangat
sebenarnya banyak sekali pembahasan cara belajar blog dari awal ini hingga paham benar dengan blog , mungkin untuk jelaskan kita akan membahas lain waktu ,semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat para blogger pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages